Minggu, 09 Agustus 2015

Global Ikhwan Menjadi Bagian dari Kesultanan Palembang Darussalam


SMB III Prabu Diradja (kiri) foto bersama tamu undangan usai melantik Global Ikhwan menjadi bagian dari Kesultanan Palembang Darussalam, Sabtu (9/8/2015).  [SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA]

 http://palembang.tribunnews.com/2015/08/08/24-zona-global-ikhwan-jadi-bagian-dari-kesultanan-palembang-darussalam

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kelompok Global Ikhwan yang tersebar di berbagai dunia kini resmi menjadi bagian dari Kesultanan Palembang Darussalam sejak Sabtu (8/8/2015).

Tercatat, 24 zona Global Ikhwan dari total 40 zona kini sudah resmi menjadi bagian Kesultanan Palembang Darussalam dengan dilantik langsung oleh Sultan Machmud Badaruddin (SMB) III Prabu Diradja.

Dikatakan Datuk Raja Ibadiasy Syakur selaku pimpinan Global Ikhwan zona Sumsel, acara pengukuhan yang baru saja usai digelar ini dilakukan secara insidentil.

Dengan kata lain, tidak terencana terlebih dahulu dan murni atas kehendak sultan sendiri.
Mereka yang datang dari luar negeri sudah datang beberapa hari sebelum acara digelar dengan mendapat undangan langsung dari sultan.

"Seperti yang kita ketahui, sultan memiliki banyak relasi di luar negeri dan tentunya menjalin hubungan akrab dengan kelompok Global Ikhwan yang tersebar di beberapa negara.

Mereka yang sudah menjadi bagian dari Kesultanan Palembang Darussalam diundang untuk datang dalam acara pengukuhan ini," kata Ibadiasy.

 Dilanjutkan Ibadiasy, selain pengukuhan bahwa 24 zona Global Ikhwan bagian dari Kesultanan Palembang Darussalam, SMB III Prabu Diraja juga melantik masing-masing perwakilan dari 24 zona itu untuk menjadi temenggung.

Dijelaskan Ibadiasy, temenggung merupakan gelar untuk masing-masing pemimpin di masing-masing zona.
Mereka ditetapkan menjadi temenggung karena dinilai paling memiliki peran dalam menyebarkan agama Islam di masing-masing zona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar